Senin, 29 Juli 2013

Jabatan Birokrasi di Pemerintah DOB Kab Pangandaran Jangan Jadi Bancakan



PANGANDARAN, (PRLM).- Sebagai salah seorang penggagas terbentuknya Kabupaten Pangandaran, Eka Santosa menegaskan agar jabatan birokrasi di pemerintahan Daerah Otonom Baru (DOB) tersebut jangan jadi bancakan.
Kemudian, setelah memisahkan diri dari Kabupaten Ciamis, Kabupaten Pangandaran memiliki harapan besar dengan segudang potensi yang ada. Dengan kata lain, daerah tersebut layik pisah.
“Tidak ada alasan Kabupaten Pangandaran untuk menjadi miskin. Dengan segala potensi yang ada, tidak ada alasan Pangandaran sengsaera,” ucap Eka Santosa, Sabtu (27/7/13) malam, di Pangandaran.
Eka mengungkapkan, dengan segala potensi yang ada juga, jangan menjadikan kabupaten yang beribukota di Parigi tersebut menjadi tempat untuk memperkaya diri para birokrat.
Menurut Eka, Kabupaten Pangandaran harus dipimpin oleh orang yang berani, tegas, dan tidak ada beban. Jika itu tidak, maka pemerintahan tidak akan berjalan baik. Bahkan hancur.
Kabupaten Pangandaran yang saat ini dipimpin oleh Penjabat Bupati Endjang Naffandy, Eka menegaskan dia memiliki tugas dan tanggung jawab besar.
“Endjang harus tegas, dan tidak boleh ditekan. Lalu jangan sampai kebobolan. Apalagi kalau daerah ini menjadi bancakan kepentikan. Ini baru sementara, pemimpin yang definitif baru akan dilakukan pada pemilihan nanti. Jabatan yang ada itu bukan kepentingan,” ujarnya.
Pada kesempatan tersebut Eka menjelaskan, Kabupaten Pangandaran jangan dijadikan sebagai arena bagi-bagi kekuasaan. Kemudian, kepada para masyarakat juga tokoh harus mengetahui dan mengingat esensi dari pemisahan dari Kabupaten Ciamis.
Lebih lanjut Eka yang ketika pada tahap pemekaran dia juga sebagai anggota Komisi II di DPR RI mengatakan, konsep Pangandaran saat ini sudah benar. Salah satunya dengan pemilihan ibukota di Parigi.
Alasan penetapan itu dikarenakan Pangandaran sudah padat. Sedangkan di Parigi, tepatnya di daerah Cintaratu yang akan dibangun perkantoran Pemkab Pangandaran itu tepat. “Pangandaran jadikan sentra bisnis dan pariwisata. Kemudian lokasi pariwisata lainnya pun dikembangkan lagi,” ucapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar