Selasa, 16 Juli 2013

Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Ciamis Akan Dibenahi



PANGANDARAN,(PRLM).-Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Ciamis dalam waktu dekat akan mengalami pembenahan. Hal itu dikarenakan saat ini Daerah Tingkat II tersebut sudah tidak memiliki wilayah kelautan.
Demikian dikatakan Wakil Bupati Ciamis Iing Syam Arifin, ketika menghadiri pelantikan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Pangandaran eselon III, IV, dan V, di Lapangan Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Selasa (16/7/2013).
"Sekarang Kabupaten Ciamis sudah tidak memiliki wilayah laut. Kemudian, Dinas Kelautan dan Perikanan yang ada saat ini akan ada pembenahan," jelasnya.
Dikatakan Iing, dengan tidak adanya wilayah laut itu mengharuskan di tubuh Dinas Kelautan dan Perikanan harus ada penyesuaian. Bahkan tidak menutup kemungkinan ada perubahan.
Kini, Kabupaten Ciamis dijelaskan Iing hanya memiliki potensi perikanan. Dan, kemampuan produksinya pun cukup besar. "Kita mempunyai lahan perikanan. Dan, potensi perikanan darat yang kita mikiki itu continue," jelasnya.
Lebih lanjut Iing mengatakan, nantinya kemungkinan Dinas Kelautan dan Perikanan akan dihapuskan. Untuk Perikanan sendiri akan disatukan dengan Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan.
"Kita rencanakan akan disatu rumpunkan dengan Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan. Karena perikanan masuk ke dalam pertanian juga," ucapnya.
Untuk waktunya, Iing belum dapat memastikannya. Namun, diharapkan dapat dilakukan segera.
Sementara itu, untuk di Kabupayen Pangandaran, Dinas Kelautan bersatu dengan Perikanan, dan Kehutanan. Atau dengan nama Dinas Kelautan, Perikanan, dan Keutanan.
Dalam kesempatan itu, Iing pun mengungkapkan, saat ini Kabupaten Ciamis memang sudah tidak memiliki wilayah laut. Namun, pada lambang daerah masih ada gambar laut.
Apakah akan ada perubahan lambang daerah atau tidak, Iing belum dapat memastikannya.
"Nanti untuk permasalahan lambang daerah akan dibicarakan," jelasnya. Diungkapkan Iing juga, permasalahan lambang daerah yang saat ini sudah tidak ada laut itu tidak terlalu mendesak. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar