Senin, 06 Mei 2013

Supratman: Wujudkan Cita-cita Pangandaran Bersama-sama


PANGANDARAN, (PRLM).- Setelah lahirnya Daerah Otonom Baru (DOB) Kabupaten Pangandaran, perjuangan tidak usai. Melainkan, apa yang harus dilakukan untuk mengembangkan daerah itu masih panjang.
Ketua Presidium Pembentukan Kabupaten Ciamis Supratman menjelaskan, untuk mewujudkan Kabupaten Pangandaran menjadi lebih baik, berkembang dan cita-cita bersama, diperlukan kerja sama.
“Semangat membangun Pangandaran ada di pundak kita bersama-sama. Kita harus bersatau, berkomitmen, dan bekerjasama dalam membangun Pangandaran ini,” ucapnya, Minggu (5/5/13).
Supratman mengungkapkan, awalnya tidak semua masyarakat meyakini dan percaya jika Pangandaran dapat mekar. Bahkan, diakui sebagian orang itu adalah hal yang tidak mungkin.
“Ini adalah perjuangan panjang dan komitmen untuk mewujudkan DOB Kabupaten Pangandaran. Perjalanan untuk mewujudkannya pun panjang. Dan, perjalanan panjang itu berbuah manis,” ucapnya.
Dirinya mengingatkan, setelah terbentuknya DOB, Kabupaten Pangandaran harus memiliki pilar yang kokoh. Diantaranya Kabupaten Pangandaran harus bersih dari apapun. Baik KKN, dan upaya lainnya yang dapat menghancurkan. “Birokrasi Kabupaten Pangandaran harus ramping. Maksudnya harus sesuai dan tepat,” ucapnya.
Supratman menambahkan, Kabupaten Pangandaran pun harus profesional. Maksudnya nantinya siapapun yang menempati posisi dan jabatan pemerintahan haruslah orang yang tepat di tempat yang benar.
Maksud lain dari profesional yaitu dalam mengerjakan sesuatu harus tepat dan benar. Jangan sampai melakukan segala sesuatu bukan sesuai cita-cita dari Kabupaten Pangandaran itu sendiri.
Masih dikatakan dia, dengan saat ini telah diajukannya struktur organisasi ke Kementrian Dalam Negeri, diharapkan dapat segera mendapatkan sinyal baik. Dengan demikian, pemerintahan dan persiapan segala halnya dapat segera dilakukan. (A-195/A-108)***
Sumber dari : Pikiran Rakyat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar