Kamis, 02 Mei 2013

Lahan Kompleks Perkantoran Kab. Pangandaran Disiapkan Seluas 50 Ha



PANGANDARAN,(PRLM).- Pemerintah menyiapkan lahan yang untuk perkantoran Daerah Otonom Baru (DOB) Pemerintahan Kabupaten Pangandaran seluas 50 hektare. Lahan itu nantinya, seluruh pelayanan publik terintegrasi seluruhnya di sana.
Lokasinya sendiri berada di Dusun Cintasari, Desa Cintaratu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran. Saat ini, lahan tersebut masih berupa sawah dan perkebunan.
Pada Rabu (1/5/2013), Penjabat Bupati Kabupaten Pangandaran Endjang Naffandy secara langsung meninjau lokasi tersebut.
“Dari yang saya lihat, lokasinya bagus. Selain itu, ini representatif untuk dijadikan pusat Pemerintahan Kabupaten Pangandaran,” ucapnya.
Endjang mengatakan, dengan luas lahan 50 hektare itu sangat memungkinkan seluruh perkantoran bisa dibangun di sana.
“Jadi, nantinya perkantoran bupati, dinas, dan pelayanan publik lainnya akan ada di sana, karena luas lahannya sangat mendukung,” ujarnya.
Selain itu, lokasi perkatoran pun berjarak sekitar 2,5 kilometer dari jalan negara atau Jalan Raya Parigi-Cijulang. Menurut Endjang itu bagus. Hal itu diyakini tidak akan mengganggu aktivitas perkantoran.
Di tempat yang sama, Ketua Presidium Pembentukan Kabupaten Pangandaran, Supratman, mengatakan lahan tersebut merupakan tanah kas desa.
“Namun, nantinya harus ada pelebaran jalan dari jalan raya atau negara menuju lokasi perkantoran. Sebab, saat in jalan yang ada lebarnya hanya sekitar 3 meter,” ucapnya.
Di hari yang sama, Endjang beserta Presidium Pembentukan Kabupaten Pangandaran melakukan kunjungan dan silaturahmi ke dua pondok pesantren.
Rombongan pertama-tama mengunjungi Pondok Pesantren Asy Syujaa'iyyah, di Dusun Sindangsari, Desa Cintaratu, Kecamatan Parigi.
Selanjutnya, rombongan menuju Pondok Pesantren Al Istiqomah, Dusun Garunggang, Desa Kondangjajar, Kecamatan Cijulang.
Di lokasi pertama, Endjang bertatap muka dan berdialog dengna tenaga pengajar juga santri. Sedangkan di lokasi kedua di Kecamatan Cijulang, Endjang berkesempatan melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan masjid Al Istiqomah. (A-195/A-89)***
Sumber dari : Pikiran Rakyat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar