Kamis, 23 Mei 2013

Sebagian Besar Jalan Protokol Pangandaran Rusak Berat



GUNDUKAN batu yang akan digunakan untuk perbaikan jalan tersimpan di bahu Jalan Raya Parigi-Cijulang, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Selasa (21/5/2013). Saat ini, ruas jalan yang rusak mulai dari Banjar-Kalipucang, Kalipucang perbatasan Jawa Tengah, dan Pangandaran-Cimerak dianggarkan sebesar Rp 92,3 miliar.*

PANGANDARAN, (PRLM).- Hampir sebagian besar ruas jalan protokol di Kabupaten Pangandaran rusak berat. Kondisi tersebut pun diperparah dengan lebar jalan yang masih sempit.
Pada tahun 2013 ini, jalan yang kini rusak akan segera diperbaiki. Tidak hanya itu, jalan nasional tersebut pun akan dilakukan pelebaran.
“Beberapa jalan akan diperbaiki pada tahun ini. Diharapkan pengerjaannya cepat selesai, dan masyarakat dapat menikmati dan menggunakan jalan itu dengan aman,” ucap Penjabat Bupati Kabupaten Pangandaran Endjang Naffandy, Selasa (21/5/2013).
Endjang mengatakan, ada tiga bagian ruas jalan yang akan diperbaiki. Pertama, ruas jalan Banjar – Kalipucang, ruas jalan Kalipucang – perbatasan Jawa Tengah. Dan, ruas jalan Pangandaran – Cimerak. Total dari anggaran perbaikan jalan itu sekitar Rp 92,3 miliar.
Lebih lanjut Endjang mengatakan, dari hasil rapat koordinasi dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jawa Barat, untuk perbaikan jalan itu sudah diagendakan, dan sebagian sudah mulai berlangsung.
Menurut dia, anggaran untuk perbaikan dan pelebaran jalan itu telah disiapkan. Seluruhnya berasal dari pemerintahan pusat. “Untuk ruas jalan Pangandaran – Cimerak anggarannya sebesar Rp 39,9 miliar. Lalu ruas jalan Kalipucang hingga perbatasan Jawa Tengah, dianggarkan Rp 14,3 miliar. Lalu ruas jalan Banjar hingga Kalipucang itu dilakukan satu paket dan dianggarkan Rp 38,1 miliar,” ucapnya. (A-195/A-147)***
Sumber dari : Pikiran Rakyat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar