Senin, 06 Mei 2013

Pangandaran Belum Tentukan Rumah Dinas Bupati dan Kantor Sementara


PANGANDARAN, (PRLM).- Hingga kini belum ditentukan akan di mana Penjabat Bupati Kabupaten Pangandaran Endjang Naffandy akan berkantor untuk sementara waktu. Namun, lokasi perkantorannya itu direncanakan berada di tempat yang mudah aksesnya.
Sebelumnya, direncanakan Endjang akan berkantor di Koperasi Unit Desa (KUD) Minapari, di Jalan Pantai Bojongsalawe RT 13 RW 6, Desa Karangjaladri, Kecamatan Parigi. Bangunan dari tempat itu bagus dan dia pun senang. Namun, ada yang perlu diperhitungkan lagi jika kantor di sana.
“Pemandaangan di sana bagus. Langsung menghadap ke Pantai Bojongsalawe yang hanya berjarak 500 meter. Akan tetapi, akses menuju ke sana kurang mudah. Dan, itu yang perlu dipertimbangkan kembali,” ujarnya, Minggu (5/5/13).
Endjang menjelaskan, dirinya menginginkan kantor sementara bupati nantinya berada di lokasi yang mudah ditemukan dan aksesnya pun tidak sulit. Besar atau bagus kondisi bangunan tidak menjadi permasalahan utama baginya. Yang terpenting masyarakat dapat dengan mudah menjangkau atau menemukannya.
Lebih lanjut dirinya mengatakan, saat ini ada alternatif lain untuk kantor sementara bupati. Yaitu di Kantor Desa Karangbenda, di Kecamatan Parigi. Lokasi dari kantor itu berada di Jalan Raya Parigi. Atau tepatnya di jalur utama. “Untuk di Kantor Desa Karangbenda, itu berada di jalan raya utama. Dan, sudah pasti dapat dengan mudah menemukannya,” ucapnya.
Walau demikian, Endjang mengaku belum dapat menentukan akan di mana dirinya untuk sementara waktu berkantor. Akan tetapi, dirinya berharap pada Senin (6/5/2013) sudah dapat bekerja dan mengurus apa yang sudah dapat dikerjakan.
Selain itu, saat ini di aula Kantor Desa Karangbenda, digunakan oleh Kecamatan Parigi berkantor. Sebab, bangunan kantor Kecamatan Parigi dalam waktu dekat ini akan direnovasi dan dijadikan kantor bupati. Sebelum nantinya dibangun pusat perkantoran Pemerintahan Kabupaten Pangandaran, di Desa Cintaratu, Kecamatan Parigi.
Lebih lanjut dirinya mengatakan, untuk rumah dinas nantinya akan berada di seberang kantor Desa Karangbenda. Dirinya pun mengaku sudah melihat secara langsung rumah tersebut.
“Untuk rumah dinas saya sudah lihat. Sepertinya rumah dinas akan menggunakan yang berada di depan Kantor Desa Karangbenda. Rumahnya ada dua tingkat, dan kamarnya pun cukup banyak, serta memiliki halaman yang cukup luas,” ucapnya.
Endjang menjelaskan, jika nantinya rumah dinas di sana, dan kantor sementara di Kantor Desa Karangbenda, dirinya mengaku hanya tinggal menyebrang saja.
“Mungkin mulai Senin saya akan tinggal di sana jika sudah ditempati. Karena selama ini jika saya di Pangandaran bermalam di hotel,” ucapnya. (A-195/A-108)***
Sumber dari : Pikiran Rakyat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar