Minggu, 08 September 2013

Tiga Pilar untuk Mewujudkan Kabupaten Pangandaran



PANGANDARAN,(PRLM).-Ada tiga pilar untuk mewujudkan Kabupaten Pangandaran menjadi lebih baik, berkembang serta mewujudkan dan cita-cita bersama. Hal itu diakui perlu dilakukan pada Daerah Otonom Baru (DOB).
Menurut Ketua Presidium Pembentukan Kabupaten Pangandaran Supratman menjelaskan, ketiga pilar tersebut selain harus dilakukan, juga menjadi ciri dari daerah yang baru saja mekar dari Kabupaten Ciamis.
“Semangat membangun Pangandaran ada di pundak kita bersama-sama. Kita harus bersatau, berkomitmen, dan bekerjasama dalam membangun Pangandaran ini,” ucapnya, Rabu (28/8/2013).
Supratman mengungkapkan, awalnya tidak semua masyarakat meyakini dan percaya jika Pangandaran dapat mekar. Bahkan, diakui sebagian orang itu adalah hal yang tidak mungkin.
“Ini adalah perjuangan panjang dan komitmen untuk mewujudkan DOB Kabupaten Pangandaran. Perjalanan untuk mewujudkannya pun panjang. Dan, perjalanan panjang itu berbuah manis,” ucapnya.
Dirinya mengingatkan, setelah terbentuknya DOB, Kabupaten Pangandaran harus memiliki pilar yang kokoh. Diantaranya Kabupaten Pangandaran harus bersih dari apapun. Baik KKN, dan upaya lainnya yang dapat menghancurkan.
Ketiga pilar tersebut adalah, pertama pemerintahan ramping dan efektif. Kedua, pemerintahan bersih. Dan, ketiga pemerintah yang profesional.
“Birokrasi Kabupaten Pangandaran harus ramping. Maksudnya harus sesuai dan tepat,” ucapnya.
Supratman menambahkan, Kabupaten Pangandaran pun harus profesional. Maksudnya nantinya siapapun yang menempati posisi dan jabatan pemerintahan haruslah orang yang tepat di tempat yang benar.
Maksud lain dari profesional yaitu dalam mengerjakan sesuatu harus tepat dan benar. Jangan sampai melakukan segala sesuatu bukan sesuai cita-cita dari Kabupaten Pangandaran itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar