Kamis, 26 September 2013

Pesawat Besar Bisa Mendarat di Bandara Nusawiru



PANGANDARAN, (PRLM).- Rencana pengembangan Bandar Udara Nusawiru yang berada di Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, sedang dilakukan. Dengan demikian, nantinya di sana pesawat berukuran besar dapat mendarat dan terbang dari bandara tersebut. Tidak hanya itu, di bandara tersebut pun akan ada sekolah pilot, pusat pemeliharaan pesawat dan, fasilitas lainnya untuk kedirgantaraan.
Penjabat Bupati Kabupaten Pangandaran Endjang Naffandy menjelaskan, dengan adanya pengembangan bandara itu, diharapkan dapat membuka penerbangan domestik dari kota-kota besar, bahkan luar negeri. “Saat ini kita selesaikan dahulu permasalahan tanahnya. Karena itu tanah kas desa,” jelasnya, Selasa (24/9/2013).
Menurut Endjang, dahulu pernyelesaiannya belum tuntas ruslahnya. Dengan sedang dalam proses tersebut, diharapkan dalam waktu dekat ini tanah tersebut akan menjadi aset Bandar Udara Nusawiru.
Lebih lanjut Endjang mengatakan, jika nantinya telah selesai tanahnya, maka akan ada dana yang sudah dipersiapkan sebesar Rp 53 miliar. Dana tersebut akan digunakan untuk mengembangkan bandar udara tersebut. “Dana dari pusat tersebut dalam pendampingan Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga. Diharapkan tanah selesai September ini,” ujarnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar