Rabu, 18 September 2013

Tanggal 25 Oktober Minta Dijadikan Hari Jadi Kab.Pangandaran



PANGANDARAN,(PRLM).-Presidium Pembentukan Kabupaten Pangandaran, menginginkan tanggal 25 Oktober diperingati sebagai hari jadi Kabupaten Pangandaran. Bukan pada 22 April.
Ketua Presidium Pembentukan Kabupaten Pangandaran Supratman, diperingatinya tanggal 25 Oktober sebagai hari jadi beralasan. Sebab, pada 25 Oktober 2012, secara resmi daerah tersebut disahkan menjadi Daerah Otonom Baru (DOB).
"Presidium menyepakati jika 25 Oktober adalah hari jadi Kabupaten Pangandaran. Jika pemerintah tidak menyetujuinya, kami tetap merayakan hari jadi pada 25 Oktober," jelasnya, Jumat (13/9/2013).
Supratman berharap, Pemerintah Kabupaten Pangandarat dapat menyetujui keputusan presidium yang menyatakan hari jadi adalah 25 Oktober. "Jika setuju, kami minta untuk dibuatkan Peraturan Bupati terkait hal tersebut," ucapnya.
Jika pada akhirnya pemerintah tidak menyetujui, Supratman menegaskan bahwa presidium tetap akan menggelar perayaan hari jadi pada 25 Oktober. Namun, jika sebaliknya, maka besar harapan ada kepanitiaan bersama.
Lebih lanjut dia mengatakan, mengapa pada tanggal 25 Oktober 2012, karena ketika itu dikerluarkannya keputusan dan disahkannya Kabupaten Pangandaran menjadi Daerah Otonom Baru (DOB), oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), dan diatur pada Undang Undang Nomor 21 Tahun 2012.
Kemudian, pada tanggal 22 April 2013, Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono melalui Mentri Dalam Negeri Gamawan Fauzi melantik kepala daerah, dalam hal ini Penjabat Bupati Endjang Naffandy.
Masih dikatakan Supratman, jika pada nantinya Pemkab Pangandaran menyetujui hari jadi pada tanggal 25 Oktober, maka akan ada pesta rakyat. "Acara ulang tahun pertama ini menunjukkan kerakyatan. Banyak hal yang akan ditonjolkan," ucapnya.
Diantaranya potensi alam, kebudayaan, industri, kesenian, serta potensi pariwisatanya juga dan kuliner."Terlebih dengan keinginan daerah ini menjadi kabupaten pariwisata. Sudah barang tentu perayaannya nanti akan bernuansa pariwisata juga," katanta.
Ditegaskan dia, perayaan nanti pun akan menjadi momentun untuk tonggak Kabupaten Pangandaran menjadi kabupaten pariwisata.
Selain itu, acara yang akan dilaksanakan selama satu pekan itu menjadi ajang promosi. Baik di tingkat nasional maupun internasional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar