Selasa, 30 April 2013

Jembatan Citamiang Jadi Urat Nadi Perekonomian Namun Rusak



PANGANDARAN, (PRLM).- Jembatan Citamiang, yang berada di Dusun Cidaweung, Desa Margacinta, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, kondisinya memprihatinkan. Juga membahayakan siapapun yang melintasinya.
Saat ini, kondisi jembatan kayu sepanjang 25 meter tersebut sudah berlubang, karena kayu kelapa yang menjadi alas jembatan sudah berusia tua sehingga banyak yang berlubang.
Kepala Desa Margacinta, Ade Bin Suhardja, mengungkapkan jika jembatan tersebut adalah urat nadi dari Desa Margacinta. “Jembatan ini dapat menghubungkan antar kecamatan. Baik dari Kecamatan Cijulang, dan Kecamatan Cigugur,” ucapnya, Selasa (30/4/2013).
Ade mengatakan, jembatan yang memiliki lebar sekitar 2,5 meter itu setiap harinya menjadi akses utama masyarakat setempat. Tidak hanya pejalan kaki, juga sepeda motor. Mobil pun kerap melintas. Baik mobil pribadi, ataupun mobil pengangkut barang.
Dijelaskan Ade, dirinya sudah mengajukan perbaikan kepada Kabupaten Ciamis, juga Provinsi Jawa Barat. Namun, belum saja ada tanggapan.
Dirinya menghawatirkan jika terjadi hujan deras. Sebab, jembatan setinggi 23 meter tersebut terendam oleh aliran Sungai Citamiang. (A-195/A_88)***
Sumber dari : Pikiran Rakyat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar