Sabtu, 06 April 2013

Ini 3 nama calon bupati Pangandaran yang diajukan Pemprov Jabar


Ini 3 nama calon bupati Pangandaran yang diajukan Pemprov Jabar
 




Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat sudah mengantongi tiga nama calon pejabat Bupati Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Ketiga nama tersebut sudah diajukan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi.

Adapun ketiga nama tersebut adalah Kepala Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan Wilayah(BKPPW) IV Garut, Ruchyat, Kepala Badan Kesatuan Kebangsaan, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Achadiat Supratman dan Kepala Biro Pemerintahan Umum Pemprov Jabar Enjang Affandi.

"Nama tersebut sudah kita ajukan tiga ke pusat sejak sebulan yang lalu," ujar Gubernur Jabar Ahmad Heryawan di Gedung Sate, Jumat (5/4).

Dia mengaku dua di antara tiga nama merupakan orang priangan timur. Sehingga dianggap mewakili kawasan Pangandaran. "Dua orang di antaranya orang priangan timur," katanya.

Menurutnya, pejabat bupati terpilih tidak akan dilantik oleh Gubernur Jabar melainkan langsung dilantik Mendagri. Pejabat baru Pangandaran tersebut akan dilantik bersama pejabat-pejabat lain di 12 kabupaten/kota baru dan satu pejabat provinsi Kalimantan Utara.

Dia belum bisa memastikan waktu pelantikan pejabat baru tersebut. "Harapannya sih tentu saja secepatnya bisa segera dilantik," jelasnya.

Kabupaten Pangandaran merupakan satu dari lima usulan daerah otonom baru yang disetujui DPR dan pemerintah. Pemekaran dari Kabupaten Ciamis itu dianggap sudah memenuhi persyaratan yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 78 Tahun 2007 tentang Tata Cara Pembentukan, Penghapusan, dan Penggabungan Daerah Otonom.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar