Sabtu, 06 April 2013

Inilah Profil Ketiga Calon Pejabat Bupati Kabupaten Pangandaran


Inilah Profil Ketiga Calon Pejabat Bupati Kabupaten Pangandaran
Pangandaran, myPangandaran.com - Bulan April ini akan menjadi sejarah baru untuk warga Pangandaran, hal ini karena ada acara penting yang akan digelar pada tanggal 18 April mendatang yaitu pelantikan Pjs Bupati dan sekaligus Peresmian Kabupaten Pangandaran. Acara ini merupakan tindak lanjut disahkannya RUU Pemekaran Pangandaran menjadi sebuah kabupaten terpisah dari Ciamis pada 25 Oktober 2012 silam.

Masyarakat Pangandaran tentu sangat menunggu moment bersejarah ini bahkan rencananya akan diadakan Sujud Syukur Akbar sebagai rasa syukur atas perjuangan selama ini, namun ada yang lebih membuat penasaran yaitu siapa saja sosok Calon Pejabat Bupati yang diajukan oleh Gubernur Jabar. myPangandaran mencoba mencari informasi dari 3 kandidat yang diajukan ke Departemen Dalam Negeri.

Achadiat Supratman

Jabatan saat ini adalah Kepala Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Provinsi Jawa Barat dengan nama lengkap Achadiat Supratman Sanro’i, SH, MH. Mulai mengeyam pendidikan di SDN Cihampelas Bandung tahun 1969 kemudian berlanjut ke SMPN XV Bandung di tahun 1972 dan SMAN VI Bandung lulus tahun 1975. Pendidikan Sarjana ditempuh di Universitas Padjadjaran Bandung dengan gelar Sarjana Hukum Perdata pada tahun 1983. Kemudian pasca sarjana ditempuh di universitas yang sama dengan jurusan ilmu hukum di tahun 2007.

Beberapa jabatan penting yang pernah dijalani oleh Achdiat Supratman ini dimulai sejak tahun 1989 sebagai Kepala Sub Bagian hukum, Kepala Sub Bagian Sengketa Pidana (1991-1994), Kepala Subbagian Tata Hukum (1994-1997), Kepala Bagian Hukum Daerah Bawahan (1007-2001), Kepala Bagian Program Sosial Budya Pada Sekda Jabar (2001-2002), Kepala Bagian Pengadaaan dan Distibusi Pada Biro Perlengkapan Sekda Jabar (2002-2003), Kepala Bagian Analiasis Kebutuhan Pada Biro Perlengkapan Sekda Jabar (2003-2004), Kepala Biro Hukum Sekda Jabar (2004-2008), Kepala Biro Kepegawaian Sekda Jabar (2008) dan terakhir Kepala Badan Kepegawaian Jabar (2008-2011) sebelum akhirnya menduduki jabatan Kepala Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Provinsi Jawa Barat.

Penghargaan yang pernah diperoleh oleh Achdiat tercatat yaitu Satya Lancana Karya Satya X tahun 2002 dan juga Penghargaan Pengabdian Gubernur 20 Tahun yang diterimanya pada tahun 2005.

Ruhiyat


Sangat sedikit referensi yang kami dapatkan dari pemilik nama lengkap Dr. H. Ruhiyat M.Si. Beliau saat ini menjabat sebagai Badan Koordinasi Pemerintah dan Pembangunan Wilayah (BKPPW) IV Priangan.









Endjang Affandi

 
Sangat sedikit pula referensi yang kami dapatkan dari pemilik nama lengkap DR, Drs. Endjang Affandi, MSI. Tercatat saat ini beliau menjabat sebagai Kepala Biro (Kabiro) Pemerintahan Umum Pemprov Jabar.

Masyarakat Pangandaran berharap siapapun yang terpilih menjadi Pejabat Bupati di Kabupaten Baru Pangandaran ini akan dapat menjalankan tugasnya meneruskan realisasi cetak biru pembangunan Pangandaran dan juga mempersiapkan pemilihan Bupati Pangandaran tahun 2015. 


Sumber dari : myPangandaran.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar