Jumat, 08 November 2013

Warga Menolak Rencana Pembangunan Pabrik Semen



Rencana akan adanya pembangunan pabrik semen di Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran beberapa waktu lalu ini menuai tentangan dari warga setempat. Masyarakat pun menolak agar tidak ada kegiatan penambangan dan eksplorasi di daerahnya.
Diketahui, PT Chemone Indonesia adalah perusahaan yang hendak membangun pabrik semen di wilayah Kecamatan Padaherang. Pemilihan lokasi tersebut, diakui mereka karena tepat. Namun, Penjabat Bupati Kabupaten Pangandaran Endjang Naffandy mengaku belum menerima dokumen rencana pembangunan pabrik semen di daerah Kecamatan Padaherang. Apalagi mempelajari berkasnya.
Endjang mengaku, mengetahui jika sempat ada penolakan dari warga tentang rencana pembangunan pabrik semen itu.
"Kita sudah lakukan pertemuan dengan pihak yang hendak berinvestasi dan mendirikan pabrik semen. Namun, itu semua akan kita teliti terlebih dahulu," ucapnya, Jumat (8/11/2013).
Endjang mengaku, selain itu pula akan mempelajari dan mengkaji dokumen rencana pendirian pabrik. Serta melihat keuntungan dan kerugian yang didapat jika nantinya ada pabrik semen. "Jika dikatakan mereka sudah memiliki izin, mungkin itu ketika masih Kabupaten Ciamis. Setelah menjadi Kabupaten Pangandaran, izin harus dari kita," tegasnya. 
sumber dari : Pikiran Rakyat 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar