Rabu, 20 November 2013

Petani Pangandaran Dihantui Gagal Panen



Memasuki musim penghujan, sebagian lahan persawahan yang ada di wilayah Kabupaten Pangandaran terancam banjir. Dengan demikian, gagal panen pun kini menghantui para petani.
Dikatakan Kepala Dinas Kelautan, Pertanian, dan Kehutanan Kabupaten Pangandaran Adi Nugraha, banjir yang terjadi di Kabupaten Pangandaran dan menerjang lahan persawahan itu disebabkan adanya pendangkalan. “Banjir yang terjadi di Kabupaten Pangandaran itu disebabkan adanya penyempitan dan pendangkalan aliran sungai. Dengan demikian, ketika terjadi hujan deras, aliran sungai meluap,” ujarnya, Rabu (20/11/2013).
Adi mengungkapkan, Pemkab Pangandaran telah berkoordinasi dengan BBWS, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dan Pemerintah Pusat untuk adanya normaliasi aliran sungai.
Lahan persawahan yang kerap dilanda banjir ketika musim penghujan adalah di Desa Ciganjeng, Kecamatan Padaherang. Kemudian di Desa Purbahayu, Kecamatan Pangandaran, juga di Desa Bojong, Kecamatan Parigi. Pada hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Pangandaran beberapa hari lalu, lahan persawahan di Dusun Karang Nangka, Desa Bojong, Kecamatan Parigi terendam banjir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar