Senin, 18 November 2013

Helikopter Colibri Latihan Navigasi di Parigi





KOMANDAN Pangkalan Udara Wiriadinata Tasikmalaya Letnan Kolonel Pnb Indan Gilang Buldansyah (kiri) berbincang bersama Penjabat Bupati Kabupaten Pangandaran Endjang Naffandy (kanan) dengan latar belakang helikopter jenis EC 120 B Colibri milik TNI Angkatan Udara yang terparkir di Lapangan Udara Parigi yang ada di Dusun Buniayu, Desa Karangjaladri, Kabupaten Pangandaran, Kamis (14/11/2013).*

 Sebanyak empat unit helikopter jenis EC 120 B Colibri milik TNI Angkatan Udara melakukan latihan navigasi dan mendarat di Lapangan Udara Parigi yang ada di Dusun Buniayu, Desa Karangjaladri, Kabupaten Pangandaran, Kamis (14/11/2013).
Komandan Pangkalan Udara Wiriadinata Tasikmalaya Letnan Kolonel Pnb Indan Gilang Buldansyah yang ditemui di lokasi mengatakan, bahwa pada kesempatan tersebut empat helikopter terbang bersama delapan penerbang dari skuadron 7 yang bermarkas di Lanud Suryadharma Kalijati, Subang.
“Ini dalam rangka latihan navigasi para penerbang dari Skuadron 7. Base dari Skuadron 7 adalah di Lanud Suryadharma Kalijati Subang,” katanya.
Indan menjelaskan, latihan tersebut sudah dilakukan selama tiga hari. Empat helikopter yang terdiri dari delapan penerbang itu pun mengambil rute yang telah ditentukan. “Rutenya dari Subang menuju Juanda, Wiriadinata, dan Parigi. Lalu kembali ke Tasikmalaya sebelum mereka ke Subang,” ucapnya.
Selain latihan navigasi, tujuan lain dari kedatangan ke Parigi menggunakan helikopter Colibri adalah untuk mengamankan bahwa landasan tersebut masih aktif dan dapat digunakan.
Pada kesempatan tersebut, turut hadir Penjabat Bupati Kabupaten Pangandaran Endjang Naffandy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar