Senin, 18 November 2013

75 Persen Belanja Publik untuk Perbaikan Jalan




SEJUMLAH mobil mewah melintas di Jalan Raya Parigi, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, yang mengalami rusak parah.*

-Pemerintah Kabupaten Pangandaran mengalokasikan anggaran untuk perbaikan infrastuktur jalan hampir mencapai 75 persen. Hal itu dikarenakan kondisinya yang perlu segera dibenahi.
Dijelaskan Penjabat Bupati Kabupaten Pangandaran Endjang Naffandy, nantinya sekitar 75 persen dari belanja publik dianggarkan untuk perbaikan jalan. “Pada APBD Kabupaten Pangandaran tahun 2014 nanti, kita menganggarkan 75 persen untuk perbaikan jalan. Dana itu diambil dari belanja publik,” jelasnya, Minggu (17/11/2013).
Endjang mengatakan, pada tahun 2014 nanti APBD Kabupaten Pangadaran direncanakan mencapai Rp 400 miliar. Dari jumlah tersebut, sekitar setengahnya merupakan belanja pegawai. Sedangkan sisanya adalah belanja publik. “Jadi, porsi untuk perbaikan infrastuktur jalan cukup besar. Karena itu menjadi salah satu prioritas. Sebab, banyak dampak yang diakibatkan dari kondisi jalan yang jelek saat ini,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar