Kamis, 24 April 2014

Satu Tahun Kabupaten Pangandaran diperingati besama Masyarat




PENJABAT Bupati Kabupaten Pangandaran Endjang Naffandy beserta tamu undangan pada upacara peringatan diresmikannya Kabupaten Pangandaran, Rabu (23/4/2014).

Upacara peringatan satu tahun diresmikannya Kabupaten Pangandaran dilaksanakan di Lapangan Parigi, Kecamatan Parigi, Rabu (23/4/2014). Pada upacara tersebut dihadiri masyarakat, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dan tamu undangan.
Pada tanggal 22 April 2013 lalu, Kabupaten Pangandaran diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono melalui Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi. Kemudian, melantik kepala daerah, dalam hal ini Penjabat Bupati yakni Endjang Naffandy.
Pada pembentukan dan diresmikannya Kabupaten Pangandaran ada tiga tahapan atau momentum. Pertama pada tanggal. 17 Juli 2012 adalah pengesahan Undang Undang Nomor 21. Kedua, tanggal 25 Oktober 2012
dikeluarkannya keputusan dan disahkannya Kabupaten Pangandaran menjadi Daerah Otonom Baru (DOB), oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), dan diatur pada Undang Undang Nomor 21 Tahun 2012.
Kemudian, pada tanggal 22 April 2013, diresmikannya Kabupaten Pangandaran oleh Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono melalui Mentri Dalam Negeri Gamawan Fauzi sekaligus melantik kepala daerah, dalam hal ini Penjabat Bupati yakni Endjang Naffandy.
Pada upacara tersebut, hadir Wakil Bupati Kuningan Acep Purnama, Wakil Bupati Ciamis Jeje Wiradinata, dan Aang Hamid Suganda mantan Bupati Kuningan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar