Kamis, 03 April 2014

Pangandaran Miliki Enam Desa Mandiri Pangan




PENJABAT Bupati Kabupaten Pangandaran Endjang Naffandy (kedua kiri) sedang memberikan sambutan pada acara Advokasi Dewan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Barat tahun 2014, di Aula Hotel Pantai Indah, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran


Kondisi kelembagaan ketahanan pangan masyarakat di Kabupaten Pangandaran lumbung pangan berjumlah 47 kelompok dengan jumlah bantuan pemerintah hingga kini sebesar Rp 730 juta. Lalu Lembaga Distribusi Pangan Masyarakat (LDPM) berjumlah tiga Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dengan jumlah bantuan pemerintah hingga kini Rp 600 juta.
Hal tersebut dikatakan Penjabat Bupati Kabupaten Pangandaran Endjang Naffandy, pada acara Advokasi Dewan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Barat tahun 2014, di Aula Hotel Pantai Indah, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Kamis (20/3/2014).
“Selain itu, Desa Mandiri Pangan (Demapan) yang ada di Kabupaten Pangandaran berjumlah enam desa dengan bantuan pemerintah hingga kini Rp 600 juta,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan, Pertanian, dan Kehutanan Kabupaten Pangandaran Adi Nugraha, mengatakan tujuan dari kegiatan itu adalah untuk pemantapan, dan koordinasi pangan yang mantap. Adapun program atau kegiatan prioritas dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Pangandaran tahun 2014 adalah, pengembangan lumbung pangan desa, pengembangan distribusi pangan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar