Jumat, 18 April 2014

Perbaikan Jalan Raya Pangandaran-Cijulang Dilakukan April




Kondisi ruas Jalan Raya Pangandaran-Cijulang, tepatnya di tiga desa di Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, saat ini kian parah kondisinya. Selain jalan rusak, berlubang, debu yang ditimbulkan pun terus menerus dikeluhkan warga setempat.
Salah seorang warga setempat, Rosidi (43) mengatakan dirinya sudah tidak kuat dengan debu yang ditimbulkan dari jalan rusak tersebut.
“Setiap hari kita warga sini selalu menyirami jalan dengan air. Hal itu agar tidak terlalu berdebu. Namun, dengan sudah jarangnya hujan, debu semakin tebal,” ucapnya, Rabu (9/4/2014).
Debu tersebut pun dikeluhkan dia dan kebanyakan orang tua di sana. Sebab, tidak sedikit warga terutama anak kecil dan dewasa mengalami batuk karena hal itu.
Sementara itu, Penjabat Bupati Kabupaten Pangandaran Endjang Naffandy mengatakan bahwa pengerjaan perbaikan jalan direncanakan akan dilaksanakan pada awal April 2014. Saat ini, proses lelang sudah dilaksanakan, dan pemenangnya pun sudah ditentukan. Dan, surat keputusan (SK) sedang diproses.
Dirinya telah berkomunikasi dengan Pejabat Pembuat Komitmen Ruas Jalan Cimerak, Pangandaran, Ciamis, batas Jawa Tengah Irwan Chandra.
“Saya sudah koordinasi dengan Irwan. Memang kemarin diakui dia lelang tidak tepat waktu. Prosesnya tidak lengkap. Dengan demikian mundur waktunya,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar