Senin, 07 Oktober 2013

Pemanfaatan TPI Oleh Nelayan Meningkat, walaupun Pelabuhan Cikidang Masih Dikerjakan




DERETAN kapal dan perahu sedang bersandar di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Cikidang, di Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Senin (7/10/2013). Walau belum resmi dibuka, dan masih dalam tahap pengerjaan pengerukan, Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Cikidang sudah dibuka dengan maksud memudahkan para nelayan memasarkan hasil tangkapan mereka.*

Walaupun projek pembangunan Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Cikidang, di Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran masih dilakukan, Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang ada di sana telah dibuka.
Sejak dibuka pada Kamis (3/10/2013), produksi ikan hasil tangkapan ikan di sana sudah bagus. Bahkan, jumlahnya di luar perkiraan sebelumnya.
Diungkapkan Kepala Bagian TPI Cikidang, Nanto pada hari pertama TPI Cikidang dibuka hasil produksi nelayan yaitu Rp 17 juta, dari 32 nelayan.
“Pada Sabtu tanggal 5 Oktober, dari 36 nelayan produksinya 21 juta. Dan pada Minggu 6 Oktober, produksinya mencapai lebih dari 25 juta dari 40 nelayan lebih,” ujarnya, Senin (7/10/2013).
Lebih lanjut dirinya menjelaskan, alasan mengapa TPI Cikidang sudah dibuka, sedangkan pelabuhannya sendiri masih belum selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar