Kamis, 05 Desember 2013

Perlu Desain Jelas dan Bagus untuk Bangun Pangandaran



Untuk membangun Kabupaten Pangandaran menjadi kabupaten pariwisata atau juga kota pantai, harus ada grand design yang bagus. Hal itu dimaksud agar pembangunanya kokoh dan terkonsep jelas.
Hal tersebut ditegaskan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan ketika acara Sarasehan dalam rangka menggagas kerjasama pembangunan Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, dan Kabupaten Pangandaran, dilaksanakan di Hotel Laut Biru, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran, Selasa (3/12/2013).
“Desain Kabupaten Pangandaran harus dibuat mulai saat ini. Kita harus jalin kerjasama dengan akademisi seperti ITB, Unpad, Unpar, Unpas, dan juga Unigal. Serta pihak lainnya yang dapat diajak kerjasama untuk membuat grand design Kabupaten Pangandaran,” ucapnya.
Turut hadir pada acara itu, Penjabat Bupati Kabupaten Pangandaran Endjang Naffandy, Wali Kota Banjar Herman Sutrisno, Direktur Utama Bank BJB Bien Subiantoro, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Jawa Barat Mirza Zulhadi. Sedangkan Bupati Ciamis Engkon Komara tidak hadir dan diwakili oleh Asisten Pemerintahan Kabupaten Ciamis Endang Sutrisna.
Heryawam mengatakan, desain tersebut yakni untuk masa depan Kabupaten Pangandaran yang merupakan Daerah Otonom Baru (DOB).
Menurut Heryawan, jika ada desain atau blue print yang bagus, maka tidak akan ada penyelewengan.
“Jadi, jangan ada pengusaha atau pihak swasta yang berinvestasi di sini malah merusak Pangandaran. Jika ada desain itu, maka sudah jelas apa saja yang harus dilakukan dan dipatuhi. Jika tidak, maka Pangandaran akan hancur,” jelasnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar