Senin, 30 Desember 2013

Jangan Kotori Kawasan Wisata Pangandaran



Seratus personel gabungan turun tangan membersihkan trotoar dan kawasan objek wisata Pantai Pangandaran, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran dari sampah yang berserakan, Sabtu (28/12/2013).
Mereka terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Seksi Kebersihan Dinas Pekerjaan Umum, Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika, Kabupaten Pangandaran, dan warga.
Kepala Bidang Ketenteraman Ketertiban Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pangandaran Dadang Abdurahman, menjelaskan, kegiatan tersebut dalam rangka menjaga kebersihan, juga kenyamanan di lokasi objek wisata.
"Kita lakukan kegiatan bersih-bersih ini dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan. Juga dalam rangka hari libur dan tahun baru," jelasnya.
Dirinya mengaku prihatin dengan sampah yang kerap berserakan di trotoar, bahu jalan, dan juga pantai.
Diakui dia, adapun sampah yang ada di trotoar dan bahu jalan adalah sisa paska pemindahan lapak Pedagang Kaki Lima (PKL).
"Walaupun masih terbatas sarana prasarana juga tenaga, kita maksimalkan dalam hal kebersihan dan ketertiban ini," jelasnya.
Di tempat yang sama, Kepala Seksi Kebersihan dan Pertamanan Dinas Pekerjaan Umum, Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pangandaran Salimin kegiatan tersebut adalah mengingat kebersihan di Pangandaran perlu diperhatikan.
"Sampah yang telah dikumpulkan, kita angkut menggunakan truk sampah dan dibuang ke TPA Purbahayu," ucapnya.
Masih dikatakan dia, dengan cara mengumpulkan sampah di titik-titik tertentu, itu memudahkan pengangkutan sampah.
Sebelumnya, sekitar 300 unit jongko atau kios PKL yang ada di kawasan objek wisata Pantai Barat Pangandaran, di Desa Pananjung, dan Desa Pangandaran, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, pada Selasa (17/12/2013) ditertibkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar