Rabu, 18 Desember 2013

Pangandaran Terima Tiga Kapal Penangkap Ikan



Pemerintah Kabupaten Pangandaran menerima bantuan tiga unit kapal penangkap ikan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Kapal tersebut, lengkap dengan peralatannya.
Kabupaten Pangandaran mendapatkan tiga unit dari total enam unit kapal yang diberikan Provinsi Jawa Barat. Sisa tiga unit tersebut diberikan masing-masing satu unit kepada Garut, Indramayu, dan Cirebon.
Dikatakan Kepala Bidang Kelautan dan Perikanan, Dinas Kelautan Perikanan Dan Kehutanan Kabupaten Pangandaran Alan Suherlan nantinya ketiga unit kapal penangkap ikan itu akan diberikan kepada kelompok nelayan.
“Dengan adanya bantuan kapal ini, diharapakan nelayan dapat memaksimalkan penggunaannya. Dengan harapan, dapat membantu menangkap ikan yang lebih banyak,” ucapnya, Senin (16/12/2013).
Saat ini, Kabupaten Pangandaran pun sudah memiliki dua unit kapal ikan berukuran besar.
Masih dikatakan Alan, sebelumnya Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Barat bekerja sama dengan Balai Pengelolaan Penangkapan Ikan (BPPI) Semarang, memberikan pembinaan terhadap para ketua kelompok nelayan di Kabupaten Pangadaran.
Menurut dia, hal tersebut dimaksudkan ketika bantuan kapal sudah ada, maka para kelompok nelayan sudah memahami pengoperasian kapal tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar