Jumat, 06 Desember 2013

Gubernur Jabar Lakukan Kukurusukan di Pantai Timur Pangandaran




GUBERNUR Jawa Barat Ahmad Heryawan (kiri) berbincang bersama salah seorang nelayan di Pantai Timur Pangandaran, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Rabu (4/12/2013) ketika menarik jaring ikan.
PANGANDARAN,(PRLM).-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan lakukan kukurusukan atau blusukan di Pantai Timur Pangandaran, Kecamatan Pangandaran, Kab.Pangandaran, Rabu (4/12/2013). Sekitar pukul 5.30 WIB, Heryawan melihat dan ikut menarik jaring ikan para nelayan.
Ketika itu, para nelayan tradisional sedang menarik jaring yang sudah ditebar di tengah laut. Heryawan pun turut menarik jaring tersebut.
“Cukup berat juga jaring ini ternyata. Kegiatan kukurusukan ini adalah cara kita untuk lebih dekat dengan masyarakat,” ucapnya.
Heryawan mengatakan, sektor kelautan dan perikanan di Jawa Barat cukup besar. Namun demikian perlu pengelolan dan penanganan yang baik. Selain itu memperhatikan para nelayan.
Pada kesempatan tersebut, turut mendampingi Penjabat Bupati Kabupaten Pangandaran Endjang Naffandy. Bersama Endjang, Heryawan turut menarik jaring ikan nelayan tradisional.
“Setiap tahunnya pemerintah memiliki program. Dan, kita mendapatkan bantuan dan memberikan bantuan. Pada 2013 ini sebanyak 100 unit perahu kita beri kepada nelayan atau kelompok nelayan di Jawa Barat,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar