Selasa, 09 Juni 2015

CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI PANGANDARAN




Dr. Drs. Endjang Naffandy, M.Si


Meski sudah menyatakan akan ikut bertarung di Pilkada Pangandaran, namun Dr. Drs. Endjang Naffandy, M.Si, hingga saat ini belum menentukan siapa calon wakil bupati yang akan menjadi pendampingnya. Kondisi Endjang ini tampaknya berbeda dengan bakal calon lainnya yang sudah dari sejak awal mendeklarasikan bersama pasangannya.
Saat ditemui, mantan Penjabat Bupati Pangandaran ini mengaku masih memilih orang yang layak dijadikan calon pendampingnya. Namun, dia mengatakan, dirinya akan memilih calon wakil bupati yang sudah dikenal luas di masyarakat Pangandaran.
“Saya belum punya calon wakil bupati, karena masih pilih kelir acak corak dulu. Namun yang pasti, saya akan pilih ‘janda kembang’ atau bakal calon yang saat ini sudah digadang-gadang berpasangan, tapi nanti diakhir (pendaftaran calon) berpisah,” katanya sedikit berseloroh.
Menurut Endjang, saat ini seluruh bakal calon masih memiliki peluang yang sama untuk mendapatkan rekomendasi partai. Karena belum ada satu pun partai yang menurunkan rekomendasi. “Jadi, meski sudah banyak calon mendeklarasikan berpasangan, tetapi belum tentu juga kan nanti diakhir. Makanya, saya tunggu saja ‘janda kembang’, siapa tahu cocok,” ujarnya semberi tersenyum.
Meski demikan, lanjut Endjang, dirinya sudah mempersiapkan diri untuk ikut berlaga di Pilkada Pangandaran, termasuk tengah mempersiapkan pengunduran dirinya dari statusnya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). “ Kalau semuanya sudah pasti, baru pengunduran diri PNS saya akan ditempuh,” katanya.
Dari informasi yang dihimpun, Endjang dikabarkan sudah mendaftar di penjaringan calon bupati Partai Gerindra. Sementara partai yang dipimpin Prabowo Subianto ini dikabarkan tengah menjalin komunikasi dengan PAN untuk membahas kemungkinkan koalisi di Pilkada Pangandaran.
Dengan begitu, kini muncul spekulasi bahwa Endjang tengah menunggu pasangan Balon Bupati-Wakil Bupati Ahman Irfan Alawi- Ino Darsono, ‘bercerai’. Kemudian salah satunya, baik Irfan atau Ino, akan diajak menjadi pendampingnya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar