Kamis, 01 Agustus 2013

Jalan Utama di Pangandaran Kini Dalam Perbaikan



PANGANDARAN,(PRLM).- Infrastruktur jalan utama di Kabupaten Pangandaran kondisinya kini rusak. Namun, upaya perbaikan dan pelebaran jalan pun sedang dilakukan.
Dikatakan Penjabat Bupati Kabupaten Pangandaran Endjang Naffandy, jalan dengan kondisi jalan yang rusak, itu berdampak luas dan banyak.
“Jalan menjadi suatu hal penting bagi masyarakat banyak untuk transportasi dan kebutuhan lainnya. Selain itu, infrastruktur jalan di Kabupaten Pangandaran merupakan penunjang penting di sektor pariwisata,” kata Endjang, Rabu (31/7/2013).
Diungkapkan Endjang, sebelum terbentuk Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), dan ada perangkat juga pejabat di dalamnya, dirinya bergerak sendiri. Namun, kini dirinya berharap setelah itu ada roda pemerintahan dapat lebih maksimal.
Untuk permasalahan infrastruktur jalan, Endjang mengungkapkan kini sudah ada Dinas Pekerjaan Umum, Perhubungan, Komunikasi dan Informatika. Dengan Kepala Dinasnya adalah Dadang Dimyati.
“Kalau kemarin saya untuk masalah perbaikan jalan langsung turun ke lapangan dan bertemu pelaksanannya, kini sudah ada Kepala Dinas. Namun, saya tidak lepas begitu saja. Tetapi saya tetap membantu,” jelasnya.
Dikatakan Endjang, untuk perbaikan jalan dirinya akan tetap membantu juga memotovasi. Kemudian, berharap kepala dinasnya dapat melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai aturan.
Sementara itu, Dadang mengaku untuk membenahi infrastruktur jalan rusak di Kabupaten Pangandaran diperlukan kerja keras yang maksimal.
“Ini tantangan bagi saya, dan kita semua. Diperlukan komitmen, kerja keras dan kesungguhan dalam membenahinya,” ujarnya.
Dirinya menambahkan, akan terus berupaya dan berkoordinasi agar perbaikan jalan dilaksanakan sesuai dengan target. Dan, juga dengankualitas maksimal.
Pengerjaan perbaikan ruas Jalan Banjar – Kalipucang, ruas jalan Kalipucang – perbatasan Jawa Tengah, ruas jalan Pangandaran – Cimerak dijadwalkan selesai pada tahun 2013 ini. Dengan total anggaran perbaikan jalan sekitar Rp 92,3 miliar.
Untuk perbaikan di wilayah Kabupaten Pangandaran sendiri, diharapkan selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri. Kalaupun tidak, hampir mencapai tahap akhir.
Pembiayaan perbaikan jalan dan pelebaran jalan seluas satu meter menggunakan anggaran biaya dari pusat. Dengan pelaksana dari satuan kerja Pemerintah Provinsi Jawa Barat.
Dari total biaya yang dianggarkan, untuk ruas jalan Pangandaran – Cimerak anggarannya untuk perbaikan dan pelebaran jalan sebesar Rp 39,9 miliar. Lalu ruas jalan Kalipucang hingga perbatasan Jawa Tengah, dianggarkan Rp 14,3 miliar untuk perbaikan dan pelebaran jalan.
Kemudian untuk ruas jalan Banjar hingga Kalipucang itu dilakukan satu paket. Untuk pelebaran dan perbaikan jalannya dianggarkan Rp 38,1 miliar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar