Minggu, 04 Agustus 2013

Kabupaten Pangandaran Akan Dapat 21 Mobil Dinas dari Kabupaten Ciamis



PANGANDARAN, (PRLM).- Pemerintah Kabupaten Pangandaran akan mendapatkan kendaraan dinas sebanyak 21 unit dari Kabupaten Ciamis. Namun, jumlah tersebut dianggap masih kurang.
Dikatakan Penjabat Bupati Kabupaten Pangandaran Endjang Naffandy, kendaraan tersebut diberikan Kabupaten Ciamis sebagai kabupaten induk untuk menunjang kegiatan roda pemerintahan. “Kendaraan dinas yang diberikan oleh Kabupaten Ciamis sebanyak 21 unit. Namun, itu masih kurang,” jelasnya, Minggu (4/8/2013).
Dikatakan Endjang, kendaraan tersebut memang diperuntukkan bagi pejabat struktural eselon II. Namun, total keseluruhan pejabatnya adalah 24. Dengan demikian masih kurang tiga unit lagi. Walau demikian, Endjang mengungkapan akan menggunakan kendaraan dinas yang sudah ada terlebih dahulu. Untuk kekurangannya dia telah berkoordinasi dengan Kabupaten Ciamis. “Total 24 itu untuk kepala dinas, kepala bagian. Kita pergunakan dahulu yang ada. Sisanya diupayakan segera,” jelasnya.
Untuk kendaraan yang akan diberikan dari Kabupaten Ciamis seluruhnya berjenis Mitsubishi Kuda. Kemudian, kendaraan tersebut sudah dapat digunakan dan sedang dalam proses pengambilan.
Lebih lanjut Endjang mengatakan, sistem dari kendaraan dinas tersebut adalah pinjam pakai dari Kabupaten Ciamis.
Untuk kendaraan dinas Penjabat bupati, Endjang mengungkapkan diberi pinjam pakai oleh Kabupaten Ciamis satu unit Toyota Camry. “Juga katanya satu unit mobil lagi. Jadi ada dua Camry dan satu lagi,” ujarnya.
Namun, saat ini Endjang lebih sering menggunakan kendaraan dinas jabatan Kepala Biro Pemerintahan Umum Pemerintahan Provinsi Jawa Barat. Yakni Toyota Inova. “Ini memang kendaraan dinas saya di Pemprov. Sampau sekarang belum ada perubahan untuk jabatan saya. Mungkin akan ada dalam waktu dekat ini,” ucapnya.
Salah satu alasan menggunakan Inova yakni medan jalan di Kabupaten Pangadaran yang rusak. Diakui dia, jika menggunakan yang Camry takut rusak. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar