Selasa, 20 Agustus 2013

Paskibra Pertama di Kab. Pangandaran



PANGANDARAN, (PRLM).- Untuk pertama kalinya, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Pangandaran tampil. Tepatnya pada Sabtu (17/8/2013), mereka menjadi pengibar bendera pada Hari Kemerdekaan ke-68 Republik Indonesia.
Paskibra Kabupaten Pangandaran beranggotakan 30 orang. Mereka seluruhnya gabungan dari siswa-siswi Sekolah Menengah Atas dan sederajat yang ada di Kabupaten Pangandaran.
Sebelum terbentuk menjadi 30 orang, pada April 2013 lalu dilakukan seleksi. Pesertanya sendiri ada 250 orang.
Menurut Kepala Bidang Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Pangandaran yang juga Pembina Paskibrakaka Kabupaten Pangandaran, Erik Krisna Yudha mengungkapkan bahwa antusias para siswa yang ingin menjadi Paskibrakaka besar.
“Mereka antusias sekali. Namun, proses seleksi menjadi 30 orang itu ketat. Dan, juga mereka harus mengikuti sejumlah tes,” ujarnya, Sabtu (17/8/2013) seusai upacara peringatan HUT ke-68 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Kecamatan Parigi, Kecamatan Pangandaran.
Erik mengungkapkan, setelah terbentuk menjadi 30 orang mereka langsung melakukan latihan rutin. Untuk upacara peringatan HUT RI ke 68 tahun, pemusatan latihan dilakukan di Lapangan Kecamatan Parigi, dan juga Cijulang selama delapan hari.
“Formasi yang kita buat adalah standar Paskibra. Dan, jelas kami bangga Kabupaten Pangandaran akhirnya punya Paskibra,” katanya. 

Sumber dari : Pikiran Rakyat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar