Rabu, 17 Desember 2014

ICMI Kabupaten Pangandaran Resmi Dilantik





Pangandaran - Ketua Majelis Pengurus Wilayah (MPW) Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jawa Barat Prof. Dr. H. Muhammad Najib M.Ag melantik pengurus MPD ICMI Kabupaten Pangandaran periode 2014-2019, Jumat, (28/11/2014) di aula hotel Grand Mutiara Pangandaran.
Ketua penyelenggara Dasep Supriatna mengatakan, pelantikan majlis pengurus daerah ICMI Organisasi Daerah (Orda) Kabupaten Pangandaran ini untuk mensinergikan peran arti penting ICMI dalam pembangunan daerah. "Mudah-mudahn bisa meberi kontribusi positif untuk pemerintah," ucapnya. Sementara itu Pj. Bupati Pangandaran H. Endjang Naffandy dalam sambutanya menyampaikan, ICMI merupakan tempat dari berbagai wadah umat Islam untuk berkomunikasi dan mewujudkan cita-cita umat muslim.
Usai melantik, Ketua MPW ICMI Provinsi Jawa Barat Prof. DR. H. Muhamad Najib,M.Ag meminta MPD ICMI Kab. Pangandaran hadir untuk bisa memecahkan persoalan yang mendasar di masyarakat baik itu elite politik, persoalan integritas, moralitas dari kalangan politisi daerah juga sampai pusat. ICMI dituntut untuk bisa memikirkan persoalan yang strategis, baik persoalan nasional, regional maupun di daerah. Dan ICMI harus berperan aktif dalam pembangunan, tidak hanya pembangunan fisik tetapi peningkatan moralitas masyarakat," ucapnya.
Profesor juga berharap, ICMI agar ikut dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Pangandaran yang terbilang baru berdiri. Percepatan pembangunan itu bisa terkait pariwisata maupun ekonomi kreatifnya. "Saya mendapat informasi, Kabupaten Pangandaran itu kaya potensinya. Saya berharap, potensi itu betul-betul dioptimalkan untuk percepatan pembangunan dengan dibarengi pembangunan moralitas masyarakatnya,"harapnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar