Minggu, 24 Maret 2013

PELANTIKAN BUPATI PANGANDARAN DI JAKARTA

Jumat, 22 Maret 2013 19:33 WIB

CIAMIS, TRIBUN - Pelantikan Pejabat Bupati sekaligus peresmian Kabupaten Pangandaran sebagai daerah otonomi baru (DOB) pisah dari induknya, Kabupaten Ciamis, dipastikan akan berlangsung di Jakarta. Pelantikan itu serentak dengan peresmian 17 DOB lainnya, termasuk satu provinsi yakni Provinsi Kalimantan Utara. Jadwalnya juga hampir dipastikan pada 18 April 2013.

"Sudah pasti bahwa pelantikan Pj Bupati dan peresmian Kabupaten Pangandaran akan dilakukan serentak di Jakarta," ujar Ketua Pansus DOB Pangandaran DPRD Ciamis, Iwan M Ridwan SPd MPd kepada Tribun Jumat (22/3).

Kepastian tersebut diperoleh kata Iwan setelah Pansus DOB Pangandaran melakukan konsultasi lanjutan ke Ditjen Otda Kemendagri di Jakarta pada hari Selasa (19/3) dan ke Komisi II DPR RI di Senayan Rabu (20/3).

"Di Komisi II DPR RI kami bertemu langsung dengan Pak Agun (Ketua Komisi II DPR RI, Drs H Agun Gunanjar Sudarsa Bc.Ip Msi)," katanya.
Konsultasi lanjutan itu, kata Iwan, selain untuk mengetahui kepastian jadwal dan tempat pelantikan Pj Bupati dan peresmian Kabupaten Pangandaran, sekaligus juga menyampaikan harapan masyarakat DOB Pangandaran agar pelantikan Pj Bupati dan peresmian Kabupaten Pangandaran dilakukan di Pangandaran.

"Ternyata pelantikan pejabat kepala daerah dan peresmian 17 DOB tersebut tidak bisa dipisah. Tapi sudah diputuskan akan dilakukan serentak di Jakarta. Bila dilakukan secara terpisah tentu akan memakan waktu dan biaya sekaligus cukup merepotkan, karena sebagian besar daerah otonomi baru tersebut yang berlokasi jauh di pedalaman seperti di Kalimantan dan Papua. Makanya dilakukan secara serentak," jelas Iwan.

Informasi dari pejabat di Ditjen Otda Kemendagri, kata Iwan, ternyata Gubernur Jabar belum mengajukan tiga nama calon Pj Bupati Kabupaten Pangandaran. "Sampai hari Selasa (19/3) ternyata Kemendagri belum menerima nama-nama calon Pj Bupati Pangandaran yang seharus diajukan Gubernur Jabar," ujarnya (sta)
 
Sumber dari : Tribun Jabar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar