Selasa, 15 Januari 2013

SAMPAH SELALU MENJADI MASALAH


di Pangandaran terjadi Blokade Jalan Menuju TPA
CIAMIS, (PRLM).- Tindakan blokade jalan menuju tempat pembuangan akhir (TPA) oleh warga Purbahayu, Kecamatan Pangandaran, daerah otonom baru (DOB) Kabupaten Pangandaran berdampak kurang baik bagi sektor pariwisata. Hal itu dikarenakan banyak sampah yang tidak terangkut.
Untuk mengatasi persoalan tersebut, pemerintah maupun pemangku jabatan yang terkait harus lebih serius dalam pembahasan perbaikan jalan menuju TPA.
"Apa yang dilakukan warga merupakan puncak dari kekesalan warga, mereka merasa dibohongi akibat jalan tidak segera diperbaiki. Pada waktu yang lalu, saat blokir pertama warga sudah bertemu dengan pemerintah maupun Komisi III DPRD Ciamis yang berjanjji akan segera memerbiki akses jalan tersebut. Akan tetapi kenyatannya sampai saat in i tidak ada realisasi," tutur Andis Sose, seorang pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Ciamis, Senin (14/1/13).
Andis yang ditemui seusai ikut mengikuti kunjungan kerja bersama tim dari Provinsi Jabar yang memantau persiapan peresmian DOB Kabupaten Pangandan beserta kelengkapannya, Senin (14/1), mengungkapkan, bersama dengan jajaran Presidium Pembentukan Kabupaten Pangandaran, bersama sejumlah warga gotong royong memperbaiki jalan. Hanya saja saat ini kondisi jalan kembali hancur.
"Masyarakat menagih janji pemerintah dan Komisi III DPRD Ciamis yang menyatakan hendak memperbaiki. Keadaan tersebut berdampak langsung terhadap kurang baiknya sektor kepariwisataan di Pangandaran," kata Andis Sose. (A-101/A-88)***
Sumber dari : Pikiran Rakyat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar