Kamis, 03 Desember 2015

SIDANG PELANGGARAN PILKADA DI KABUPATEN PANGANDARAN



Jeje Maafkan Ino, Tapi Proses Hukum Tetap Berjalan



Calon Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, saat memberikan kesaksian pada persidangan kasus pelanggaran kampanye yang diduga dilakukan Calon Bupati Pangandaran, H. Ino Darsono, Rabu (02/12/2015). 



Calon Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, menandaskan, kegiatan bazar murah yang diselenggarakan di Desa Jayasari, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, merupakan inisiatif dari relawan.
Hal itu disampaikan Jeje Wiradinata, saat menyampaikan kesaksian pada persidangan kasus pelanggaran kampanye yang diduga dilakukan Calon Bupati Pangandaran, H. Ino Darsono, Rabu (02/12/2015).
“Bazar murah ini dilaksanakan pada jadwal kampanye. Ini merupakan inisiatif relawan. Beberapa hari sebelumnya, mereka (relawan) menjalin komunikasi dan kordinasi terkait acara tersebut,” katanya.
Jeje menegaskan, dalam sampel beras dan mie instan yang diberikan relawan tidak mencantumkan gambar atau poto dirinya. Pada kesempatan itu, Jeje juga mengaku kesal dengan materi orasi yang disampaikan lawannya.
“Saya tidak enak disebut tidak berbuat apa-apa untuk Pangandaran. Padahal seluruh anggaran untuk pembangunan Pangandaran saat itu ada keterlibatan saya di dalamnya, apalagi saya kala itu sedang menjabat Ketua DPRD,” katanya.
Diakui Jeje, setelah kejadian di Jayasari naik ke permukaan, masyarakat Pangandaran yang lainnya jadi menganggap bahwa beras yang dibagikan pihaknya itu dari pemerintah. soalnya, hanya relawan JIHAD yang punya konsep bazar beras murah.
“Saya juga mendapat banyak laporan mengenai kampanye yang menjelek-jelekan saya. Hanya saja, kejadian di Desa Jayasari ini sebagai klimaksnya. Secara pribadi, saya memaafkan H. Ino. Tapi proses hukum harus tetap berjalan. Dalam dinamika Pilkada hal seperti ini wajar. Tetapi setelah selesai Pilkada, saya anggap tidak ada apa-apa lagi. Dan akan menerima siapa yang menang dan kalah,” pungkasnya.
 (Sumber dari HR-Online)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar