Jumat, 28 November 2014

Pengisian dan Pelantikan Anggota DPRD Kab. Pangandaran





Direncanakan pada Kamis (4/12/2014) mendatang, pelantikan dan pengisian anggota DPRD Kabupaten Pangandaran akan dilaksanakan. Nantinya, 35 orang anggota dewan akan menempati kantor barunya.
Dikatakan Sekertaris Dewan Kabupaten Pangandaran Suheryana, pelantikan 35 anggota DPRD Kabupaten Pangandaran itu akan dilakukan di Pangandaran. Sedangkan lokasi perkantorannya menempati bangunan di komplek Stasiun Terminal Agro (STA) Kecamatan Parigi.
“Direncakan akan dilaksanakan pada 4 Desember. Kini masih menunggu sejumlah proses. Dan, diharapkan pada akhir November ini sudah rampung seluruhnya,” ujarnya Minggu (23/11/2014).
Suheryana menjelaskan, tahapan yang kini masih diproses adalah Surat Keputusan (SK) gubernur Jawa Barat tentang DPRD Kabupaten Pangandaran. Surat pengajuan tersebut akan diantarkan langsung ke Gedung Sate. Karena itu adalah hal terpenting.
Hal yang dilakukan menurut dia adalah pemberkasan dokumen anggota dewan. Mulai dari Surat Kelakuan Catatan Kepolisian (SKCK), surat kesehatan, ijazah, dan dokumen pendukung lainnya.
“Untuk mengajukan SK ke gubernur, perlu ada berkas dokumen dari anggota dewan, lalu berita acara rapat pleno, lalu KPU Kabupaten Ciamis. Serta surat pernyataan dari KPU bahwa tidak ada sengketa pada saat pemilihan anggota legislatif.
Walau masih menunggu SK gubernur, Suheryana menjelaskan bahwa pihaknya terus melakukan sejumlah persiapan lainnya. Mulai dari perkantoran bagi anggota dewan, serta kelengkapan lainnya.
Di gedung perkantoran tersebut, nantinya akan dipersiapkan ruang kerja komisi, ruang fraksi, ruang rapat, dan ruang untuk fasilitasi sekertaris dewan.

sumber PR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar